apakah anda senang berkunjung ke blog saya?

Sabtu, 10 Oktober 2015

KISAH NYATA TENTANG ALLAH




Mau nulis ah…(ambil laptop, ambil charger sama cok sambung)
Yah charger ini kenapa lagi kok gak bisa (chargernya emang suka dibanting dulu baru mau nyambung ke laptop)
Tapi kali ini udah dibanting, dibacain surah-surah, basmalah, dielus-elus, diputar-putar gak mau juga nyambung ke laptop (laptopnya gak bisa hidup tanpa charger)
(Ke kamar kakak kost) kak fatma coba charger ini di laptop kakak ya (laptop aku Toshiba, laptop kakak itu Lenovo, charger Lenovo sama Toshiba sama)
Gak masuk dek (oh berarti emang chargernya yang gak waras)
Charger kakak bisa?
Udah longgar dek, jadi sering nyambung-enggak-nyambung-enggak gitu
Oh ya udah deh kak.
(Ke kamar adek kost) dek pakai laptop apa?
Toshiba kak
Boleh pinjam chargernya? Charger kakak gak bisa dipakai.
Nih pakai aja kak (ngasihin charger ke aku)
Aku colokkin ke laptop, gak nyala lampu di laptop aku. Gak nyambung, aku cabut dari cok sambung, aku ganti pake cok sambung yang lain, gak hidup juga. Aku baca basmalah gak hidup juga.
Mulai merengek-rengek dekat Allah
Mulai takut laptop aku yang bermasalah (udah setengah frustasi)
Ya Allah tolonglah hidupkan laptop aku, sama siapa lagi aku minta tolong kalau enggak sama Engkau. Tolong ya Allah, aku merengek-rengek dan ngulang kata itu berulang kali sambil terus nyoba nyolokin charger ke laptop aku. Gak nyala juga lampunya.
Ya Allah aku janji kalau laptopnya engkau hidupkan, laptop itu gak akan melalaikan aku untuk beribadah kepadaMu, akan aku gunakan untukMu, aku akan lebih rajin hafal Al-Qur’an, beribadah, aku akan lebih hemat dan banyak sedekah, tolong ya Allah. Aku terus merengek-rengek sambil setengah nangis (emang sedih banget, tapi entah kenapa air mataku gak netes, tapi ini seriusan)
Aku coba colokin lagi tapi tetep gak bisa nyambung.
Aku ulang kata-kata itu lagi, sambil nambahin (nyalain ya Allah ntar aku sedekah) sambil terus merengek setengah nangis tanpa air mata.
Aku coba colokin lagi
Masih belum nyambung dan tiba-tiba aja mataku menangkap sesuatu warna merah di kepala charger si adek yang aku pinjam itu. Di tongolan warna merah itu ada (1 0), yes tongolan power yang ternyata masih 0. Terus aku tekan dan sekarang jadi 1, lampu laptop aku nyala, aku tekan power laptop-nyala. Alhamdulillah aku seneng banget. Padahal sebelumnya aku juga udah bongkar pasang batre laptop aku, ngelus-ngelus, mantengin, bacain basmalah sama ayat-ayat, dan aku merasa saat ini Allah benar-benar dengar aku, di dekatku bahkan Dia lebih dekat denganku dari urat nadiku, Dia sangat peduli denganku. Ya Allah aku mencintaiMu, kau Tuhanku, Tuhan Yang Maha Esa, aku bersyukur bisa memujaMu, aku tenang dalam naunganMu. Aku mencintaiMu.
Sebenarnya aku sering ngalamin kejadian kayak gini, waktu hapeku lupa ngelatak dimana (sering), waktu lupa dimana ngeletak anting-anting, waktu lupa dimana ngeletak kunci motor dan aku memang selalu mempercayai bahwa hanya Allahlah yang bisa nolong aku, karena dia Tuhanku, aku ini hambanya yang lemah banget.
Semoga kisah ini bisa membuat siapapun berkaca bahwa Allah memang dekat sekali, dan cinta sekali dengan hambaNya.

sekitar jam setengah 10, sabtu 10 oktober 2015 di kamar kost

Tidak ada komentar:

Posting Komentar