apakah anda senang berkunjung ke blog saya?

Selasa, 22 Oktober 2013

SEBUAH KEBOHONGAN


by :fatma nauli
follow me : @fatmanauli 
Indahnya hidup rasanya sudah aku genggam erat sejak aku mengenal seseorang yang benar-benar membuatku jatuh dan mencinta, bukan hanya sekedar itu, seseorang yang aku cintai ini adalah seorang anak yang benar-benar baik budi pekerti dan akhlaknya, dia benar-benar telah mencuri hatiku dan dia juga telah menyita perhatianku, seseorang itu adalah adik kelasku di SMA, namanya FADLI AL-FATTAH. Aku mengenalnya sejak aku masih SMP, tepatnya ketika aku kelas IX, waktu itu dia juga satu sekolah denganku, dia anak kelas VIII. Entah mengapa aku begitu ambisius waktu itu untuk mengenalnya lebih dekat, waktu itu aku duluan yang berusaha mendekatinya, dengan bantuan seorang temanku yang sekelas dengan fadli.
Aku berhasil mendapatkan nomor HP fadli berkat bantuan temanku tadi, perkenalan melalui HP berlangsung mulus, esoknya ketika aku ke perpustakaan aku melihatnya sedang diperpustakaan juga, aku ulurkan tanganku memperkenalkan. “fadli, ya? Aku mutiah”, kemudian dia membalas uluran tanganku. Sejak saat itu kami semakin dekat, dan akhirnya kami pacaran, hanya cinta monyet kok. Pernah suatu waktu aku menanyakan tanggal lahir fadli, fadli bilang dia lahir tanggal “10-01-1996” . aku masih ingat betul itu, dan waktu itu aku benar-benar heran, karena aku saja lahiran “07-03-1997”,  tetapi dia meyakinkanku, dan akhirnya aku percaya begitu saja.
Fadli  ini anaknya pinter, baik, sopan, hitam manis, bahkan manis sekali, apalagi jika ia tertawa. Ternyata aku bukan yang pertama buat fadli, aku adalah cewek fadli yang ke-2, sebelumnya ia pernah pacaran dengan anak MTs sebelah SMP kami, yang namanya putri, dulu ketika kami pacaran, dia sering bilang kalau “putri takkan terganti”. Menyakitkan ya kata-katanya, dia bilang gitu sama aku lagi, waktu itu aku kan cewenya, aku heran kali waktu itu liat dia, kenapa dia kayak anak-anak kali?, akupun bertanya-tanya dalam hati, aku gak tau dia itu bodoh,polos, atau pura-pura bego.
Banyak kali kawanku yang gak suka aku pacaran sama fadli, ditambah kata-kata fadli yang nyakitin hati, tentang si putri, akhirnya aku memutuskan untuk mengakhiri semuanya sama fadli, sampai sekarang aku masih penasaran dan pengen liat kaya mana sihhh yang namanya putri itu?.
Aku berkelana kelain hati, sampai akhirnya aku benar-benar melupakan fadli, benar-benar lupa, hingga saat itu tak ada sepercik pun rasa cinta untuk fadli. Begitu pula fadli yang juga berkelana kelain hati, tapi aku gak pernah musuhan sama fadli, kami tetap berteman baik kok.
Saat ini aku kelas XI SMA, dan fadli bersekolah di SMA yang sama dengan aku. Pada akhir-akhir tahun 2012 aku kembali dekat dengan fadli, puncak kedekatan kami tanggal “12-12-2012” karena waktu itu ujian semester I, dan ruangan kelas ujianku disebelah ruangan fadli, jadi kami bisa dekat. Kedekatan kami ini sebenernya juga gara-gara aku, waktu itu aku buat status di facebook, gini statusnya “ MSF”, waktu itu fadli komentari status aku, nanya apa maksudnya. Aku bilang aja “muti sayang fadli”, padahal gak itu lohh maksudku, aku Cuma iseng lagiii, ohh yaa, biasanya aku juga dipanggil muti sama kawan-kawanku, aku lupa tadi bilang, namaku MUTIAH ANNISA. Gara-gara status ”MSF”, aku jadi dekat kali sama fadli, waktu itu aku heran kenapa dia segampang itu percaya ke aku? Kaya anak-anak aja. tapi kedekatan kami tanpa status, kami memang gak mau pacaran, karena kalo pacaran itu bisa putus, tapi kalo gak pacaran kan gak bisa putus soalnya kan gak pernah jadian, hehehe kami memang aneh, tapi so sweet, wkwkwk.
Waktu itu tahun baru 2013, saat itu aku mempersiapkan kado buat fadli, ulang tahun fadli kan “10-01-2013”,  aku pengen kado yang dibuat pake tangan aku sendiri, akhirnya aku memutuskan untuk ngasih fadli sulaman tangan akuJ, romantic kan?hehehe. sebelum aku membuat sulaman itu, aku kembali lagi nanyak ke fadli, dia lahir tahun 1997 atau 1996 atau malah 1998. Fadli  jawab dia lahir tahun 1997, aku heran dia kok plin-plan gitu, dulu katanya 1996, sekarang 1997. Aku Tanya sampek berulang-ulang untuk mastiin itu, tapi jawaban fadli tetap 1997, akhirnya akupun percaya gitu aja. Aku menganggap fadli itu suci tanpa kebohongan, aku benar-benar telah terhipnotis oleh pesonanya, hehehe.
Masuk sekolah pas tanggal “10-01-2013”. Pulang sekolah aku nemuin fadli dulu ditengah tanah lapang, kami bukan anak kurang ajar yang ketemuan ditempat sepi sepi, kami anak baik-baik, hehehe assseeeeeeekkkk. Aku ngasih buku “lascar pelangi” yang didalanya ada sulaman tangan aku, fadli ngasih “cincin” ke aku,kemarennya aku yang minta, cincin mainan doank kok, tapi cincinnya ada 2. Satu buat aku, satunya lagi buat fadli,hehehe
Aku pun semakin dekat dengan fadli, tapi sekali lagi aku bilang kami gak pacaran. Nama panggilan sayang kami yaitu : “aling-ikal” hehehe(ngikut-ngikut lascar pelangi). Kami sering telponan, smsan, tapi gak untuk ketemuan yaa, aku belum dapet SIP(surat izin pacaran).
“07-03-2013”, hari ini hari kamis(waktu itu libur), tepatnya hari ulang tahunku yang ke-16, tapi fadli sama sekali gak ada sms ataupun telpon aku ngucapin “selamat ulang tahun”. Hmmm, aku kira dia melupakan hari ini, pagi-pagi dia ngirim pesan ke kronologi difacebook aku, ngucapin selamat ulang tahun, hmmm, ternyata dia gak lupa. Hari sabtu saat pulang sekolah aku latihan drama dikelasku tentunya sama kawan-kawanku. Eeehh, tiba-tiba tanpa aku sadari, fadli datang kekelasku, dia bawa sesuatu buatku, dia kasih ke aku sesuatu itu, didepan semua kawan-kawanku, waahhh, dia berani kali, aku aja malu diliatin kawan-kawan, dia juga ngasih aku ikan laga dua ekor, hehehe, kalo ikan laganya aku yang minta. Ternyata sesuatu yang dikasih fadli itu, boneka love, hmmmm, aku gak begitu suka sihhh, hehehe, tapi kalo yang ngasih fadli apapun itu aku pasti suka, asal jangan bom yaaa,hahaha. Malamnya dan hari senin waktu sekolah kawan aku pada ngebicarain keberanian fadli kemaren, hahaha biasa juga, tu anak kan emang nekat.
“14-04-2013” sekolah kami mengadakan hiking ke puncak, untuk kelas XI, minggu kemarennya kelas X. sebelum hiking kelas X, fadli pernah bilang ke aku dia mau ikut hiking kelas XI, waktu itu aku bilang gak usah. Pas giliran kelas XI mau hiking fadli bilang dia insya allah mau ikut hiking kelas XI, lagi-lagi aku bilang gak usah nanti capek, aku bilang aku aja malas hiking, gakpapa kok gak capek,  itu jawab fadli.
Malam minggu aku sms fadli, “ikal, besok jadi ikut hiking gak”. Trus fadli balas sms aku kaya gini : “maaf aling, ikal gak bisa ikut, soalnya cepek kali banyak kegiatan dirumah maupun disekolah”. Karena waktu itu aku berharap fadli ikut, jadinya aku kecewa2013,  sedih juga sih, soalnya aku pikir-pikir seru jugak capek-capekan bareng fadli. Disekolah aku memang liat fadli sibuk kali, tiap hari dalam minggu-minggu ini dia kaya pembantu sekolah, disuru nanam bunga,ngangkat pot bunga,ngangkat ini itu,kerja ini itu, gak jelas, dia sampek gak pernah belajar, aku benci kali, dia-dia aja yang disuru, gara-gara dia disuru-suru, dia jadi gak punya waktu buat akuL.
Peristiwa sibuknya fadli, gak jadi masalah besar buat kami kok, aku tetap sayang2013 sama fadli, rasanya dia udah yang paling pas dihatiku, dia itu baek kali, apa mauku, sebisa dia pasti diikuti, sampek-sampek cara ngetik sms dia aku atur-atur aja gak marah,hohoho baek kali kan?. Dulu aku benci sama orang yang pande main gitar, jadi aku pernah ngelarang fadli belajar main gitar, ternyata dia mau, sampek sekarang bahkan, dan kalo gak kemaren itu gak aku suruh dia belajar main gitar, juga mungkin dia gak bakalan ngelanjutin belajarnya main gitar yang sempat tertunda gara-gara aku itu. Baek kali kan??
Hubungan kami yang gak berstatus ini udah diketahui seluruh kawanku dan kawan fadli, bahkan mungkin orang-orang lain, mereka menganggap kami gak pernah punya masalah, ternyata dugaan kawan-kawanku itu salah besar.  Karena pada suatu malam, waktu itu malam jum’at tanggal 18 april 2013, kami lagi asik smsan, pas lagi smsan, sifadli manggil2  aku adik,  jadi aku yang saat itu berniat bercanda bilang kaya gini : “enak aja, manggil2 aku adik, aku kan sikakak, kau siadek, kaukan anak 1998” . tapi si fadli balasnya malah biasa aja, dia gak ngelak dibilang anak lahiran 1998, karena smsku disertai kata-kata candaan, dia kira aku gak menangkap perubahan sikapnya itu, lama-lama saking penasarannya aku Tanya kaya gini : “apa betul kau lahir tahin 1998?” . dia jawab ia, dengan entengnya, saat itu juga aku merasakn perasaan yang sangat ajaib kosongnya, badanku lemas, nonton tv pun gak enak, sakit hati kali aku dibohongiL, dari dulu lagi, dia yang paling aku percaya ternyata pembohong, aku betul2 gak nyangka dia  “setega itu. Aku langsung masuk kamar, ada bulir menetes dari pelupuk mataku, aku sedih bukan karena aku suka sama adek-adek. Tapi aku sedih karena dibohongi, jika kuingat semua yang pernah kubilang,kupikirkan tentang dia itu hanya membuatku semakin membencinya, aku teringat sulamanku yang tulisannya “selamat ulang tahun ke-16 sayang”, aku  jadi berfikir, pasti waktu fadli nerima sulaman tangan aku itu, dia ketawa2  lihat kebodohanku yang mau dia tipu, padahal waktu itu kan umurnya baru 15. Aku teringat aku pernah bilang gini sama dia : “eh, hari lahir kita sama ya, hari jum’at, kita jodoh kali, hahaha”. Waktu itu dia bilang : “ ahhh, masak sih, aku aja gak tau”, trus aku jawab : “ia, aku liat dari kalender , masak hari lahir sendiri gak tau”. Trus dia jawab lagi : “ohhh ia mungkin” . pasti dari percakapan kami itu dia ketawa2 , karena mungkin dia berfikir betapa bodohnya aku, sampek liat-liat hari lahir dia , padahal aku aja dibohongi tentang tanggal lahirnya, aku gak tau kenapa saat itu aku kesel kali sama dia, benci kali sama dia. Pada sabtu siang akhirnya aku sms dia, bilang kalo aku bercanda, padahal waktu aku marah-marah sama dia gara-gara dia bohong  itu, serius2013, karena seberapa pun besarnya rasa kesel dan benci aku ke fadli, rasa itu masih bisa dikalahkan sama rasa sayang aku ke dia. Tapi jujur perasaanku ke dia udah berkurang 40%, ntah kenapa. Aku jadi kurang resfect sama dia, kurang suka, sayangku tinggal 60%. Mungkin karena aku benar-benar merasa sakit yang teramat dalam, dibohongi bertahun-tahun Cuma soal umur, andai dia gak berbohong, mungkin enggak kan akan kaya gini semuanya. Maka dari itu jujurlah pada pasanganmu, apapun keadaan kamu, karena cinta tak memandang usia,status social, atau apapun itu~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar